Begini Rencan Andrea Pirlo di Juventus

Sejak resmi diumumkan sebagai pelatih Juventus, Andrea Pirlo memang belum pernah mengungkapkan rencananya. Namun, dalam kesempatan terbaru, dia akhirnya bersedia angkat bicara.

Juventus telah memecat Maurizio Sarri dari Kursi Pelatih, meskipun eks Chelsea berhasil membawa klub pertahankan gelar Serie A, tapi kiprah Ronaldo dkk di ajang Liga Champions Eropa mengecewakan.

Puncaknya adalah mereka tersingkir di babak 16 besar oleh tim kuda hitam, Olympique Lyon. Cepat setelah kegagalan itu, Klub mengumumkan pemecatan Sarri dari kursi pelatih.

Pemecatan itu tentu tidak mengejutkan, karena Juve mendapati serangkaian hasil negatif musim ini. Yang justru mengejutkan adalah pemilihan Pirlo sebagai manajer baru.

Andrea Pirlo masih hijau di pentas kepelatihan, walau punya reputasi emas sebagai pemain. Andrea Pirlo baru mendapatkan lisensi kepelatihannya pada akhir tahun kemarin.

Bahkan, sebelumnya sang legenda ditunjuk menjadi manajer U-23 dan belum sempat bekerja di posisi tersebut.

Tapi bukan berarti Pirlo tidak punya potensi jadi pelatih hebat. Saat membeberkan rencananya di Juve, sang legenda mengaku akan berupaya membawa klub kembali mengusung antusiasme tinggi seperti saat dilatih Antonio Conte dulu.

“Mungkin kami bisa mencapai tingkat keinginan dan kohesi pada era itu. Itulah yang ingin saya kemukakan kembali, prinsip, DNA etos kerja dan pengorbanan, berkeringat untuk satu sama lain, dan hanya dengan cara ini Anda dapat mencapai tujuan,”

“Saya ingin membawa antusiasme, apa yang telah hilang akhir-akhir ini,” ucap Andrea Pirlo dikutip dari Goal International

Lebih lanjut, Pirlo akan menuntut para pemain Juventus untuk mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan. Dia tidak akan mematenkan formasi terentu nantinya, itu akan bergantung pada tim yang akan dihadapi.

“Saya memberitahu para pemain dua hal: Anda harus selalu mempertahankan bola dan saat kehilangan, anda harus segera mengambilnya kembali dengan cepat,”

“Secara taktik kami bisa bermain dengan empat ataupun tiga bek, saya tidak menetapkan formasi,” kata Andrea Pirlo.

Adapun, Serie A Italia musim 2020/21 sudah akan digulirkan pada tanggal 19 September mendatang, artinya kurang dari empat pekan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *