Menurut Carragher, Salah Kurang Dapat Apresiasi dari Fans

Jamie Carrargher menganggap Mohamed Salah sebagai salah satu pemain kunci dalam skuat Liverpool, tapi ironisnya ia kurang dihargai oleh fans The Reds.

Pemain Mesir itu bergabung dengan Tim Marseyside terhitung sejak dibeli dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Bisa dikatakan, sejak hari pertama eks Chelsea ini langsung nyetel bersama rekan-rekannya di Anfield.

Bahkan, di musim perdananya dia langsung menjadi Top Skorer Premier League dan mencatatkan sejumlah rekor luar biasa. Tapi ketika itu banyak yang menganggap remeh sang pemain dan mengklaim Salah cuma sensasi satu musim saja.

Pada musim kedua di Liverpool, Salah memang tidak se-produktif musim pertama, tapi yang bersangkutan tetap bisa menjadi top skor Premier League lagi. Walau begitu, pemain Mesir tetap dipandang Remeh.

Padahal saat itu Salah juga mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Champions Eropa. Bahkan musim ini, kendati pemain asal Mesir itu sukses mempersembahkan gelar juara Premier League pada tim Marseyside, dia tetap tak mendapat apresiasi yang layak.

“Ia sekarang sebenarnya diremehkan dan kurang dihargai, bahkan oleh pendukung Liverpool sendiri. Alasannya adalah karena ia memulai dengan 47 gol dalam satu musim. Itu aneh, itu seperti musim terbaik dalam hidupnya.”

“Apa pun yang ia lakukan setelah itu terasa seperti adanya penurunan performa. Tapi nyata, tidak. Ia adalah pemain yang akan memberi Anda 25 gol setiap musim. Angka-angkanya di luar biasa, dalam hal gol dan assist, lebih tinggi dari pemain Liverpool lainnya dalam sejarah,” kata Carragher pada Sky Sports.

Dalam beberapa musim terakhir ini, Liverpool selalu mengandalkan tiga pemain di lini serang mereka, Salah, Mane dan Firmino. Namun setiap kali salah satu dari mereka absen, performa The Reds selalu tampak memble.

“Tiga pemain di depan sama baiknya dengan siapa pun di Eropa, tetapi setiap kali salah satu dari mereka absen, ada penurunan besar-besaran,”

“Ketika Liverpool kehilangan poin di Manchester United, Salah tidak bermain. Itu sebabnya Liverpool perlu memperkuat tiga pemain di lini depan,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *