Chelsea Jangan Sampai Lepas N’Golo Kante

Dennis Wise menyarankan Chelsea untuk tidak melepas gelandang Prancis, N’Golo Kante pada bursa transfer musim panas nanti.

Sejak dibeli dari Leicester City pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam, N’Golo Kante berhasil jadi pilar penting Chelsea. Bahkan bisa dikatakan pemain Prancis memegang andil besar atas keberhasilan klub jadi juara Premier league di musim 2016/17.

Akan tetapi, dalam beberapa bulan terakhir ini terdengar kabar yang mengklaim bahwa Kante bakal dijual oleh pelatih anyar klub, Frank Lampard. Rencana tersebut tak lepas dari fakta bahwa sang pemain kerap kali mengalami cedera musim ini.

Terkait dengan hal tersebut, Dennis Wise berharap agar Chelsea tidak buru-buru menjual Kante, karena dia yakin sang pemain masih krusial bagi The Blues.

“Saya bisa bilang bahwa sosok utama di lini tengah Chelsea adalah Kante,” ujar Wise kepada Express.

Lagipula, di satu sisi klub juga tidak menemukan masalah seiring cederanya Kante karena masih ada solusi lain seperti Mateo Kovacic, Mason Mount dan Ross Barkley.

“Mereka memiliki gelandang yang bagus seperti Kovacic, Barkley atau Mount. Saya rasa tiga dari empat pemain itu akan cocok dimainkan di formasi tiga gelandang.”

“Mason Mount sudah bermain dengan sangat bagus, dan Barkley juga berhasil bangkit dari periode yang kurang baik. Mereka juga memiliki Loftus-Cheek dan pemain muda Gilmour. Jadi mereka punya banyak pemain berkualitas.” Tandasnya.

Tapi, diantara ketiga pemain tersebut, Dennis Wise mengakui bahwa N’Golo Kante adalah yang terbaik.

“Sangat sulit untuk memilih tiga pemain dari semua gelandang mereka, namun saya yakin satu nama yang harus dipilih adalah Kante. Dia memiliki peran yang sangat penting di tim ini.” Tandasnya.

Adapun, Chelsea sendiri saat ini sedang bersiap untuk menjalani laga berat. Mereka akan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan Premier League. Dalam laga tersebut, pasukan Frankn Lampard wajib menang untuk mengamankan satu tempat di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Pasalnya, di peringkat ke-3, Chelsea hanya unggul satu poin saja atas Manchester United yang berada di posisi ke-5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *