Solskjaer Isyaratkan Rotasi Pemain Saat Lawan Crystal Palace

Pertandingan melawan Crystal Palace akan sangat krusial bagi Manchester United, tapi menariknya pelatih Ole Gunnar Solskjaer justru berencana untuk melakukan rotasi pemain dalam laga nanti.

Saat ini, Manchester United masih menempati peringkat ke-5 pada klasemen sementara Premier League. Di posisi tersebut, pasukan Solskjaer hanya tertinggal selisih gol saja dari empat besar, bahkan hanya terpaut empat poin dari peringkat ke-3, Chelsea.

Jarak empat poin dengan Chelsea disebabkan pasukan Frank Lampard memenangkan Matchdays ke-36 Premier League dinihari tadi melawan Norwich City. Sedangkan, Manchester United sendiri baru akan memainkan pekan ke-36 menghadapi Crystal Palace, Jum’at mendatang.

Harusnya, Manchester United memaksimalkan tiga pertandingan tersisa demi merebut satu tempat di empat besar klasemen akhir Premier League, termasuk saat melawan Crystal Palace besok.

Tapi menariknya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer justru mengindikasikan bahwa timnya akan melakukan rotasi pemain dalam laga nanti.

“Ada beberapa pemain yang diragukan bermain sebelum pertandingan mealwan Southampton, namun mereka berhasil fit di hari pertandingan. Saat ini kami ingin memberikan waktu kepada para pemain kami yang mengalami cedera untuk memulihkan diri”

“kami tidak akan menutup pintu bagi mereka untuk pertandingan ini. Namun saya rasa akan ada satu atau dua pemain yang masuk ke tim ini.” Kata Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Menurut beberapa media Inggris, kebijakan rotasi ini disebabkan oleh fakta bahwa Manchester United akan berhadapan dengan Chelsea beberapa hari berikutnya di semifinal Piala FA. Solskjaer dianggap akan menyimpan para pemain terbaiknya.

Tapi, Solskjaer membantah anggapan tersebut serta menegaskan bahwa kedua pertandingan itu sangat berbeda.

“Susunan pemain di pertandingan hari Kamis nanti berdasarkan kebutuhan kami di hari Kamis, dan bukannya pertandingan di hari Minggu. Pertandingan di hari Minggu itu tidak relevan saat ini, dan saya saat ini hanya memikirkan pertandingan hari Kamis.” ujarnya.

Memang di sisa musim ini, Manchester United hanya bisa memperjuangkan dua gelar juara saja, Piala FA dan Liga Europa. Karena itu, wajar jika Setan Merah bertekad menembus final Piala FA dengan mengalahkan Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *