Arthur Melo Sudah Tepat Gabung Juventus

Eks pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari menilai bahwa kepindahan Arthur Melo menuju Juventus adalah keputusan yang tepat. Menurut pandangannya, Bianconneri memang merupakan tempat yang ideal bagi sang pemain.

Seperti diketahui, gelandang muda Brazil tersebut memang telah sepakat untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Bisa dikatakan proses transfer ini cukup rumit, semuanya bermula dari minat Barcelona terhadap gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Bianconneri bersedia melepas gelandang berpengalaman asal Serbia tersebut, namun dengan syarat Arthur Melo harus bergabung dengan mereka. Sedangkan di satu sisi, Arthur enggan pindah dari Camp Nou, tak heran jika proses negosiasi antara kedua kubu sempat tersendat.

Akhirnya, Arthur bersedia merapat ke Juventus dan bahkan sang pemain Brazil juga sudah menjalani tes medis pada akhir pekan kemarin. Transfer inipun sudah diumumkan tuntas sejak senin kemarin (29/06).

Artinya, sekarang tinggal menunggu kampanye musim ini berakhir untuk kedua pemain sama-sama diperkenalkan sebagai pemain anyar kedua klub.

Transfer inipun menuai dukungan dari berbagai pihak, termasuk mantan pelatih Timnas Brazil, Luis Felipe Scolari. Menurutnya, keputusan Arthur untuk pindah ke Turin memang sudah tepat.

“Turin adalah tempat yang ideal untuk Arthur. Sudah menjadi bukti bahwa dia bermain dengan baik saat masih berumur 18 tahun” Demikian ujar Scolari saat berbincang kepada Gazzetta Dello Sport.

Lebih lanjut, mantan pelatih Real Madrid ini menganggap Arthur sebagai gelandang yang ciamik dalam urusan mengirim bola ke lini depan.

“Dia bermain dengan kepala yang tegak, bisa memberikan operan sesegera mungkin, menghindari pengawalan baik kepada dirinya sendiri maupun tujuan operannya.”

“Secara fisik, dia tidak begitu kuat. Namun dengan kesadaran posisi, dia bisa menutupinya. Saya pikir peran idealnya ialah gelandang kedua yang bertugas mendistribusikan bola,” lanjutnya.

Arthur sendiri sebenarnya sempat bersikeras untuk tetap bertahan di Barcelona, dan Scolari mengakui bahwa tidak pernah mudah meninggalkan klub sekelas Barcelona.

“Tidak pernah mudah meninggalkan Barcelona. Dia memiliki ekspektasi yang berbeda dan inilah mengapa sepak bola di Italia adalah opsi terbaik untuknya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *