Stefano Pioli Masih Belum Ikhlas Dengan Kekalahan dari Juve

Juru Taktik AC Milan, Stefano Pioli ternyata masih belum bisa terima dengan kekalahan timnya di babak semifinal Coppa Italia melawan Juventus. Bahkan, mantan pelatih Inter Milan ini menuding bahwa Bianconneri diuntungkan wasit.

AC Milan sebenarnya tidak kalah dari Juventus, pada leg pertama yang berlangsung di Allianz Stadium mereka hanya bermain imbang 1-1. Sedangkan pada leg kedua di San Siro, Ibrahimovic dkk hanya bermain imbang tanpa gol.

Bahkan, pada pertandingan leg pertama, Rossoneri sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ante Rebic. Tapi, dewi fortuna tak memihak, Juve bisa membalas melalui penalti Cristiano Ronaldo jelang laga babak kedua berakhir.

Sementara pada pertemuan kedua di San Siro, Milan juga tak bisa berbuat banyak, apalagi setelah Rebic terkena kartu merah. Skor imbang 0-0 tak ayal membuat Milan tersingkir karena agresivitas gol tandang.

Laga melawan Juventus memang sudah berlalu, akan tetapi pelatih Stefano Pioli ternyata masih belum bisa mengikhlaskan kekalahan timnya dari Juve itu. Dia masih kecewa dan mengklaim bahwa kinerja wasit yang buruk adalah penyebab utama kekalahan timnya.

“Kami sangat peduli tentang Coppa Italia, jadi mengecewakan untuk tersingkir seperti itu, tapi kami mendorong mereka sampai akhir,”

“Penyesalan terbesar adalah tentang leg pertama. Sebagian kesalahan kami sendiri dan sebagian keputusan wasit,” ucapnya seperti dilansir Football Italia.

Tapi terlepas dari kegagalan tersebut, Stefano Pioli tetap melayangkan sanjungan kepada skuatnya yang menurut dia tetap mampu tampil cemerlang setelah lama tidak berlatih.

“Kami memegang pertahanan dengan luar biasa, terutama di bek sentral, dan itu harus membuktikan bahwa kami bisa menjadi solid, sebab kami butuh kemampuan seperti ini untuk maju dalam sisa musim,” ujarnya kepada Rai Sport.

Hanya saja, bukan berarti hal tersebut pertanda positif bagi AC milan. Mantan pelatih Inter Milan ini merasa bahwa masih ada yang harus dibenahi oleh anak asuhnya, terutama konsistensi.

“Ini mengecewakan, sebab kami sangat ingin bermain di final. Apa yang kami butuhkan sekarang adalah menjadi lebih konsisten,” tegas Pioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *