Jadi Pimpinan Arsenal? Begini Tanggapan Arsene Wenger

Belakangan, mulai terdengar desas-desus tentang pergantian kepemimpinan di Arsenal. Bahkan sayup-sayup terdengar kabar bahwa Arsene Wenger akan menggantikan tugas Sir Chips Keswick. Lantas, bagaimana tanggapan dari manajer asal Prancis tersebut?

Perlu diketahui, Sir Chips Keswick sudah bekerja sebagai kepala manajemen Arsenal selama kurang lebih 15 tahun terakhir ini. Tujuh tahun tambahan digunakan untuk memimpin klub berjuluk the Gunners tersebut, tapi sejak Mei lalu, yang bersangkutan memutuskan pensiun.

Dengan demikian, Arsenal kini sedang sibuk mencari sosok suksesor yang tepat untuk Keswick. Sedangkan Arsene Wenger sendiri sudah kenal betul seluk-beluk klub, lantaran pernah menangani klub London Utara selam kurang lebih 22 tahun.

Hanya saja, Arsene Wenger memang tidak sedang bekerja sebagai pelatih, terhitung sejak meninggalkan Arsenal pada tahun 2018 lalu. Kemudian, sejak 2019 lalu, ia secara mengejutkan memilih bergabung dengan FIFA sebagai kepala pengembangan sepak bola global.

Kendati tahun-tahun terakhirnya di Arsenal mengecewalan publik, ada banyak pihak yang masih ingin melihat Wenger berada di klub London Utara. Namun, tentu saja tidak menjadi pelatih lagi, karena pekerjaan tersebut tampaknya sudah tak ideal bagi pria asal Prancis ini.

Karenanya, beberapa orang ingin Arsene Wenger menempati posisi Keswick. Lantas, apa kata mantan pelatih AS Monaco mengenai hal tersebut? Pria asal Prancis menolaknya.

“Kandidatnya mengatakan bahwa dia bukanlah kandidat,” tuturnya singkat kepada beIN Sports.

Padahal, banyak sekali dukungan yang disuarakan sejumlah pihak agar Arsene Wenger bekerja sebagai manajemen Arsenal. Salah satunya legenda klub, Martin Keown yang menganggap pria asal Prancis itu sebagai sosok yang tepat.

“Anda tahu saya merasa bahwa itu akan menjadi jawaban yang hampir sempurna untuk Kroenke, si Kroenke muda, mungkin dia butuh orang yang lebih muda di sekitarnya, seseorang dengan pengalaman,”

“Anda harus merangkul pengetahuan yang bisa saja muncul dari balik pintu. Jadi, saya akan bertepuk tangan bila Arsenal Football Club membawa Arsene Wenger masuk ke dalam manajemen,” ujarnya ke talkSPORT.

Arsenal sendiri saat ini tengah bersiap memainkan laga lanjutan Premier League yang rencananya mulai digelar 17 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *