Setelah Pulih dari Cedera Parah, Asensio Merasa Jadi Pemain Baru Madrid

Pandemi Covid-19 memang telah membawa dampak negatif bagi hampir seluruh aspek kehidupan, namun dibaliknya ada hikmah positif. Salah satunya bagi para pemain sepakbola yang awalnya diprediksi absen sampai akhir musim, kini mereka bisa bermain lagi saat liga digulirkan kembali.

Hal yang sama juga terjadi pada penyerang muda Spanyol, Marco Asensio yang mengalami cedera parah sejak awal musim ini.

Saat skuat arahan Zinedine Zidane memainkan laga pra musim, Asensio mengalami cedera ACL Parah yang diprediksi baru pulih setelah musim 2019/20 ini berakhir. Seharusnya Asensio tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Akan tetapi, Pandemi Corona kemudian membuat La Liga terhenti sementara waktu, dengan begitu Asensio masih berpeluang tampil di sisa musim ini.

Pasalnya, sang pemain sudah pulih bahkan mulai berlatih penuh bersama skuad Madrid, Rabu (27/5/2020) kemarin. Jadi, kemungkinan besar Asensio akan diturunkan lagi oleh manajer Zinedine Zidane pada sisa 11 laga musim ini, tapi tergantung pada kebijakan sang juru taktik.

Dengan kata lain, Asensio tampak seperti pemain baru bagi Real Madrid di sisa 11 laga musim ini. Sang pemain tampak sangat bersemangat dan termotivasi.

“Kami benar-benar ingin La Liga dimulai dan menghadapi 11 pertandingan sisa yang bakal jadi situasi hidup mati, kami akan mencoba dan memenangi semua yang tersisa,”

“Kami semua sudah kembali ke level fisik yang yang bagus, ada hasrat tinggi untuk segera kembali. Kami ingin berlatih bersama sebab semangat tim sedang sangat bagus.” ujar Asensio kepada Real Madrid TV.

Selanjutnya, pemain berusia 24 tahun tersebut bicara soal kondisi pemulihannya. Dia merasa lututnya sudah pulih, tidak ada masalah, dan sekarang hanya proses adaptasi saja dengan tim yang baru.

“Lutut saya merespons dengan baik dan saya merasa fisik saya sangat baik. Saya sudah menunggu lama, saya harus bersabar dan rasanya sulit melihat rekan-rekan di lapangan tapi Anda hanya di dalam gym. Namun, saya kira perjuangan ini layak sampai saat ini,” tutupnya.

Tapi sejauh ini belum ada kejelasan, kapan La Liga Spanyol akan digulirkan lagi, meski klub sudah diizinkan berlatih lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *