Kylian Mbappe Bisa Jadi Suksesor Ronaldo di Real Madrid

Salah seorang legenda Tim Nasional Italia dan Real Madrid, Fabio Cannavaro mendukung penuh wacana perekrutan Winger Prancis, Kylian Mbappe oleh Real Madrid.

Mbappe memang tampil cemerlang sejak masih membela AS Monaco dulu, dimana hal tersebut juga yang membuatnya dibeli Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2017 seharga 180 Juta Euro.

Bersama dengan Les Parisiens, performa Mbappe terus berkembang, dia bahkan juga memenangkan gelar juara dunia bersama dengan Tim Nasional Prancis di tahun 2018 lalu. Jadi wajar jika pemain berusia 21 tahun tersebut menarik minat Real Madrid.

Sedangkan Cristiano Ronaldo sebelumnya adalah pemain penting Los Blancos, selama periode 2009 sampai 2018. Selama sembilan musim membela Real Madrid, kapten Timnas Portugal itu berhasil mencetak 450 gol dari 438 penampilan di seluruh ajang.

Lewat gelontoran gol-golnya tersebut, Ronaldo mempersembahkan 15 trofi juara untuk Real madrid, termasuk empat gelar Liga Champions Eropa. Namun, sejak kepergian Ronaldo ke Juventus pada Juli 2018, Real Madrid seperti kehilangan ketajaman.

Bale, Benzema, Luka Jovic, Mariano Diaz sampai yang baru didatangkan dari Chelsea, Eden Hazard masih belum mampu menjadi suksesor Ronaldo.

Nah, menurut Cannavaro, Sosok Kylian Mbappe memang tepat untuk dijadikan sebagai suksesor Ronaldo di Santiago Bernabeu.

“Real Madrid membutuhkan pemain seperti Mbappe, bintang muda yang bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo,” kata Cannavaro yang kini melatih klub China, Guangzhou Evergrande.

Mbappe mahir mencetak gol seperti Ronaldo, dimana dari 120 pertandingan yang sudah dijalani bersama PSG, Kylian Mbappe sukses mendulang 90 gol. Dari segi performa, tak ada keraguan dari sosok Mbappe.

Tapi, Cannavaro ragu Real Madrid bisa membeli sang pemain, karena Paris Saint-Germain bukan tim penjual. Mereka juga berambisi menjadi juara di pentas Eropa.

“Hal normal jika Madrid ingin merekrutnya, tetapi juga harus diperhitungkan jika PSG tidak membutuhkan uang. Mereka klub ambisius dan ingin memenangkan Liga Champions,”

“Saya menilai akan sulit bagi Madrid untuk mendapatkannya. Presiden PSG adalah orang yang ingin menang, saya kenal mereka dengan baik dan mereka akan berjuang keras untuk mempertahankan Mbappe,” ucap Cannavaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *