Sanchez Diyakini Akan Bersinar di MU Musim Depan

Alexis Sanchez memang sempat dicap gagal bahkan dipinjamkan ke klub lain, namun demikian pemain Chile itu masih bisa tampil garang bersama Manchester United musim depan.

Keyakinan itu diungkapkan oleh Reinaldo Rueda, pelatih Tim Nasional Chile. Dia bahkan sangat optimis bahwa sang winger akan segera bangkit dan menunjukkan potensi terbaiknya di Manchester United pada kampanye musim depan.

Seperti diketahui, Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 lalu. Harapan besar tentu disandarkan di pundak eks pemain Barcelona, setelah sebelumnya dia tampil gemilang bersama dengan Arsenal.

Sayang, 1,5 tahun pertamanya di United tidak berjalan mulus sehingga ia dipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas kemarin. Akan tetapi, kembali ke Serie A italia tak lantas membuat mantan bintang Barcelona ini kembali menemukan kemampuan terbaiknya.

Performanya cenderung biasa saja, sehingga muncul kabar yang mengklaim bahwa Inter berencana mengembalikannya ke MU. Namun Rueda yakin bahwa apa yang terjadi pada Sanchez saat ini tidak mencerminkan siapa dia sebenarnya.

“Ini sudah menjadi tahun yang menyiksa dan membuatnya trauma,” buka Rueda kepada SPORT.

Rueda menganggap bahwa Sanchez hanya kurang beruntung, kesialan menimpanya secara bertubi-tubi. Sialnya lagi, ketika dia sudah pulih dari cedera dan berada dalam kondisi terbaik, pandemi Virus Corona melumpuhkan kompetisi sepakbola.

“Sejak ia pergi dari Arsenal dan tahun pertamanya di Manchester United benar-benar diterpa banyak kesialan.”

“Ia kemudian bermain di Copa America di Brasil dan kemudian mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Colombia di Alicante. Peminjamannya di Inter juga nyaris gagal, dan ketika ia pulih dari cedera malah pandemi ini datang.” Tandasnya.

Sang juru taktik sama sekali tak meragukan kemampuan Alexis Sanchez, dan yakin pemainnya itu bisa jadi pemain yang hebat jika diberikan kesempatan lagi oleh Manchester United.

“ia bisa menjadi pemain yang hebat jika ia diberikan kesempatan. Dia saat ini masih belum menunjukkan kemampuan sebenarnya di level tertinggi.” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Ole gunnar Solksjaer sempat mengaku akan memberikan kesempatan kepada Alexis Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *