David Luiz Sanjung Dampak Positif Kedatangan Arteta

Menurut bek asal Brazil ini, Mikel Arteta adalah manajer yang tepat untuk Arsenal dari segi taktik dan caranya menangani pemain.

Seperti diketahui, Mikel Arteta ditunjuk menangani Arsenal sejak akhir Desember 2019 lalu, menggantikan Unai Emery yang didepak beberapa waktu sebelumnya.

Pada awalnya, Mikel Arteta diragukan bisa membawa Arsenal ke arah yang lebih baik, pasalnya sosok yang merupakan mantan pemain The Gunners tersebut tak punya pengalaman melatih tim. Sebelumnya, dia hanya bekerja sebagai assisten Pep Guardiola di Manchester City.

Benar saja, dari segi hasil, Arsenal tampak biasa saja dibawah arahan manajer asal Spanyol ini. Namun dari segi performa, Bellerin dkk tampak membaik. Mereka mulai bisa konsisten, dan masalah lini pertahanan yang selama ini jadi bahan kritikan sudah tampak membaik.

Tak heran jika bek David Luiz sangat optimis Arsenal bisa melangkah maju bersama dengan Mikel Arteta di kursi manajer. Pria asal Spanyol tersebut menurutnya memang sosok yang tepat untuk menangani Arsenal.

“Mikel tampil dengan luar biasa, saya menikmati sepak bola hampir 33 tahun dan masih belajar dan meningkatkan dan untuk melihat betapa indahnya sepak bola,”

“Setiap hari ia mengubah sesuatu dan bagaimana ide dan filosofi baru masih dapat meningkatkan saya sebagai pribadi, sebagai pemain dan sebagai pemimpin.” kata Luiz kepada Adidas, seperti dilansir Goal International.

Selain itu, menurut mantan pemain Chelsea ini, Mikel Arteta telah membantu para pemain untuk memahami skema yang ada di atas lapangan.

“Mikel telah berusaha membuat kami mengerti di mana harus bermain dan bagaimana cara bermain. Ia memberi kami rencana: ‘Jika tim seperti itu, jika ada blok rendah memarkir bus bagaimana Anda dapat membuat peluang, ambil tanggung jawab untuk membuat umpan berisiko.“

“Jika operan tiba di sana maka kami menciptakan peluang dan mencetak gol, jika operan itu tidak tiba di sana kita bisa memenangkan bola dengan cepat.” Tandasnya.

Arsenal sendiri targetkan satu tempat di ajang Liga Champions Eropa musim depan. Namun tampaknya sulit terwujud, pasalnya sekarang mereka berada di peringkat ke-9 pada klasemen sementara Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *