Rekor Invincibles Gagal Dipecahkan, Legenda Arsenal Lega

Liverpool dipastikan gagal memecahkan rekor invincibles Arsenal usai kekalahan dari Watford akhir pekan kemarin. Legenda The Gunners, Gilberto Silva mengaku senang dan lega terkait hal tersebut.

Arsenal terakhir kali menjuarai Premier League di musim 2003/04 silam. Pada saat itu juga, tim yang masih ditangani Arsene Wenger berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang musim. Rekor tersebut bertahan, setidaknya sampai saat ini.

Liverpool nyaris memecahkannya pada kampanye musim ini. Mereka berhasil mencatatkan 27 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan, dengan rincian 26 kemenangan diantaranya dan satu hasil imbang.

Sayangnya, catatan tersebut terhenti di pekan ke-28 Premier League. Minggu (1/3/2020) dini hari WIB, Mereka tumbang 3-0 dari Watford di Vicarage Road. Catatan tak terkalahkan itu terhenti, artinya Rekor Invincibles Arsenal masih bertahan sampai saat ini.

Gilberto Silva yang merupakan salah satu permain Arsenal di Era Invincibles dulu mengaku sangat lega dengan kegagalan The Reds.

“Liverpool mendekati rekor tak terkalahkan yang kami miliki bersama Arsenal. Saya selalu mengatakan bahwa suatu hari nanti itu mungkin terjadi. Dan melihat cara mereka bermain, saya mengharapkan mereka melakukannya,”

“Bagi kebanyakan orang, tidak disangka bahwa mereka akan kalah melawan Watford, tetapi kami masih di sana sebagai No.1 dan ini adalah pencapaian yang sangat istimewa.” katanya kepada The Times.

Tapi, lepas dari itu menurut Gilberto Silva apa yang dilakukan Liverpool musim ini sangat bagus. Pasalnya, tidak mudah untuk menjaga persaingan ketat dengan tim seperti Manchester city.

“Meskipun mereka tidak memecahkan rekor kami, apa yang telah dilakukan Liverpool musim ini sangat istimewa. Tidak mudah dengan persaingan saat ini. Mereka menghadapi Manchester City, yang juga bermain dengan sangat baik, dan Premier League adalah kompetisi di mana segala sesuatu dapat terjadi.”

“Jurgen Klopp, stafnya, dan para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka masih bisa melakukan hal-hal luar biasa.” Tandasnya.

Pasca kekalahan dari Watford kemarin, Liverpool memang masih berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka unggul 22 poin atas rival terdekat, Manchester City yang merupakan juara bertahan kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *