Lyon harus Waspada, Cristiano Ronaldo Dalam Bentuk Terbaik

Jelang laga tandang ke Prancis, Juventus mendapatkan kabar baik tentang kondisi salah satu pemain andalan mereka musim ini, Cristiano Ronaldo. Mega bintang Portugal tersebut dalam kondisi yang sangat baik dan siap menebar ancaman ke gawang Lyon.

Juventus’ Portuguese forward Cristiano Ronaldo celebrates after opening the scoring during the Italian Serie A football match lazio Rome vs Juventus Turin on December 7, 2019 at the Olympic stadium in Rome. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)

Dua pekan lalu, Cristiano Ronaldo memang tidak terlihat dalam skuat Juventus yang akan menghadapi Brescia dalam lanjutan Serie A italia. Absensi sang striker tak ayal membuat publik mencemaskan kehadirannya pada ajang Liga Champions Eropa melawan Lyon.

Kecemasan ini sempat sirna, ketika Cristiano Ronaldo tampil dalam pertandingan melawan SPAL akhir pekan kemarin. Bahkan, dia mencetak gol kemenangan bagi Juventus dalam pertandingan tersebut. Tapi, apakah pemain berusia 35 tahun siap untuk laga melawan Lyon.

Seperti diketahui, Juventus akan bertandang ke Prancis untuk melakoni partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Laga tersebut sendiri akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB nanti (27/02).

Adapun, Cristiano Ronaldo sendiri merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan Mauruzio Sarri musim ini. Ia sudah mencetak 25 gol dari 30 pertandingan, yang 13 di antaranya dicetak dalam 9 laga terakhir secara beruntun.

Jika kondisinya tidak memungkinkan, Ronaldo mungkin tidak akan bermain dalam laga kontra Lyon. Namun pelatih Maurizio sarri bisa memastikan bahwa kapten Timnas Portugal tersebut dalam kondisi yang sangat bugar dan meyakinkan.

Karenanya, Ronaldo siap untuk pertandingan melawan Lyon dinihari nanti.

“Dalam 11 pertandingan terakhir, dia mencetak 15-16 gol dan adalah seorang pemimpin yang mematok kecepatan bagi semuanya. Dia berada dalam kondisi terbaik dengan cara yang meyakinkan. Saat dia memiliki rasa antusias itu, kecepatan itu, saat ia membawanya serta ke sesi latihan, itu berarti segalanya bagi rekan-rekan setimnya,” ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

Meski akan bermain di markas lawan, Juventus di atas kertas tentu saja lebih diunggulkan menang dalam pertandingan nanti. Apalagi, mereka begitu bertekad memenangkan gelar Liga Champions Eropa yang sudah diidamkan para fans sejak lama.

Akankah Ronaldo tampil bersinar dalam pertandingan nanti ? Patut dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *