Hanya Imbang di Leg Pertama, MU Tetap Yakin Bisa Lolos

Manchester United gagal meraih kemenangan pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Club Brugge. Pertandingan yang berlangsung di Belgia tersebut hanya berakhir imbang. Namun, Setan Merah masih yakin peluang lolos ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, Manchester United bertandang ke Belgia untuk menghadapi Club Brugge pada pertandingan leg pertama babak 32 Besar liga Europa, Jum’at (21/02). Saat laga baru memasuki menit ke-15, Gawang Sergi Romero kebobolan oleh Emmanuel Denis.

Anthony Martial kemudian mencetak gol pada menit 36. Memanfaatkan kesalahan di lini belakang Club Brugge, pemain asal Prancis tersebut dengan tenang bisa melewati bek lawan dan membobol gawang Mignolet.

Tentu saja hasil imbang 1-1 ini tidak bisa dikatakan bagus bagi Manchester United, tapi juga tidak buruk. Mereka masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar, dan gelandang Juan Mata tampak optimis dan percaya diri dengan peluang tersebut.

“Kami percaya bahwa kami bisa menang di kandang dan kami bisa lolos. Kami menghormati Club Brugge, mereka bermain sangat baik di liga dan mereka punya manajer yang bagus. Mereka punya pertahanan yang kuat dan sulit ditembus,” ucap Juan Mata dikutip dari situs resmi United.

Lebih lanjut, mantan pemain Chelsea ini merasa bahwa Manchester United harus berterima kasih kepada Anthony Martial. Pasalnya, penyerang muda Prancis sudah mencetak satu gol yang akan jadi modal besar untuk lolos ke babak 16 besar saat melakoni leg kedua nanti.

“Jika Anda ingin memiliki satu pemain untuk satu lawan satu dengan kiper, dia adalah salah satu yang terbaik di tim kami. Martial sangat tenang, sangat tenang dan penyelesaian akhirnya sangat bagus. Dia mencetak gol tandang yang sangat penting,” tambahnya.

Adapun, pertandingan leg kedua antara Manchester United melawan Club Brugge akan berlangsung di Old Trafford pada Jumat (28/2/2020) yang akan datang. Untuk bisa lolos ke babak 16 Besar, Setan merah yang akan bermain sebagai tuan rumah hanya perlu hasil imbang 0-0 atau menang setidaknya dengan gap satu gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *