Carles Perez Resmi Gabung AS Roma

Ketatnya persaingan di skuat utama Barcelona membuat satu persatu pemain muda klub mulai meninggalkan Camp Nou. Terbaru ada Carles Perez, penyerang berusia 21 tahun itu meninggalkan Barcelona dan memilih bergabung dengan raksasa Serie A Italia, AS Roma.

Sebagaimana rilis resmi Barcelona, Carles Perez bergabung dengan AS Roma lewat status pinjaman selama sisa musim 2019/20 ini. Raksasa Catalan mendapat 1 Juta Euro dari peminjaman pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

Selain Wajib membayar gaji sang pemain di sisa musim ini, AS Roma juga diharuskan menebus Carles Perez secara permanen di musim panas nanti. I Giallorossi harus mengeluarkan 11 juta euro plus bonus 4,5 juta euro dengan syarat sang pemain bisa mencapai target tertentu.

Mengenai kepindahannya ini, Perez sendiri mengaku senang. Dia tahu bahwa keputusan meninggalkan Barcelona sangat sulit, tapi AS Roma juga klub besar. Sang pemain sudah tidak sabar berlatih dengan rekan-rekan barunya di klub Ibu Kota Italia tersebut.

“Saya tahu saya meninggalkan klub besar seperti Barcelona, tapi saya bergabung dengan klub hebat lainnya di Roma. Saya sangat senang dan saya sudah tidak sabar berlatih bersama rekan-rekan setim baru saya,” ujar Perez di laman resmi AS Roma.

Petinggi AS Roma, Guido Fienga, mengaku sangat senang dengan kedatangan penyerang muda Spanyol ini. Diapun berharap kedatangan Carles Perez bisa langsung memberikan dampak signfikan untuk Gialorossi.

“Kami sangat puas dengan kedatangan Carles di Roma. Carles mempelajari banyak hal di salah satu akademi muda terbaik di Eropa dan telah bermain untuk klub yang memiliki banyak talenta hebat. Kami berharap dia bisa langsung memberikan dampak signifikan dalam skuad kami.” Kata Fienga.

Barcelona terbilang cukup berani pada bursa transfer musim dingin ini dengan melepas para pemain muda bertalenta. Sebelum Carles Perez, mereka juga resmi melepas Carles Alena dan Jean-Clair Todibo. Sepertinya, rencana klub untuk merombak skuat benar adanya.

Pelatih anyar, Quique Setien bahkan tidak tahu-menahu tentang rencana penjual para pemain muda klub. Yang jelas di satu sisi, kebijakan Barca ini menguntungkan banyak tim, termasuk AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *