Rafael Benitez Bicara Soal Isu Kembali ke Napoli

Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez belakangan ini dikaitkan dengan potensi kembali menangani bekas klubnya, Napoli untuk kampanye musim 2018/19 mendatang. Mengenai isu tersebut, eks manajer Liverpool kemudian angkat bicara.

Rafael Benitez Bicara Soal Isu Kembali ke Napoli

Napoli memang dipercaya akan menjadi manajer anyar pada kesempatan musim panas mendatang, setelah kelanjutan kesepakatan dengan Maurizio Sarri tak kunjung menemui titik terang. Mantan pegawai Bank tersebut dipercaya tak lagi tertarik untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Napoli musim depan.

Hal tersebut berkaitan dengan kegagalan Napoli untuk kali ketiga secara beruntun mematahkan dominasi Juventus di ajang Serie A Italia dalam tiga musim terakhir. Bahkan, di lain sisi muncul juga kabar yang mengklaim bahwa Sarri tengah berkonflik dengan pemilik klub.

Rafael Benitez diyakini akan jadi target utama Napoli jika memang diharuskan mencari manajer anyar. Sedangkan di satu sisi, pelatih asal Spanyol dikabarkan tengah bernegosiasi dengan pihak Newcastle United terkait kontraknya yang tersisa 12 bulan lagi.

Mengenai isu tersebut, Rafael Benitez sendiri mengaku belum pernah dihubungi oleh Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, dan dia juga merasa bahwa prioritasnya adalah tetap bertahan di Premier League.

“Saya sudah mendengar banyak rumor tentang masa depan, tapi saya belum pernah berbicara dengan [pemilik Napoli] Aurelio de Laurentiis, Saya masih punya kontrak di Newcastle, saya berbicara dengan mereka soal perpanjangan. Mereka membuat beberapa tawaran agar saya bertahan untuk beberapa tahun lagi, juga saya punya keluarga yang harus diatur.”

“Ketika saya memutuskan pergi ke Newcastle dan bertahan, bahkan di Divisi Championship, itu juga merupakan karena keluarga saya. Prioritas saya adalah bertahan di Inggris, sekarang saya hanya bicara kepada Newcastle.” ungkap Benitez kepada Calcio Napoli 24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *